Mengatasi App Crash Windows 7

Beberapa waktu lalu saya Instal Windows 7 64bit di PC ku. Tetapi saya mendapat pesan APP CRASH pada aplikasi seperti Windows Media Player, Google Chrome dan beberapa aplikasi lain. Saya sempat kebingungan dan cari di Google tapi cara tersebut tidak berhasil. Tetapi saya mencoba lagi dan lagi lalu akhirnya berhasil. Saya akan share pengetahuan untuk memperbaiki App Crash Windows 7.







Screenshot dari App Crash :



Cara Memperbaiki :

* Cara Pertama :
1. Start > Search : "Advanced" > View Advanced System Settings > Klik kanan trus Open


2. Performace > Settings > Data Execution  Prevention > Turn On DEP > Add


3. Cari Aplikasi yang Crash, Lalu OK


4. Apply dan OK. Lalu Restart Komputer anda


atau

* Cara kedua : Dengan mengunistall program yang ada 2 atau programnya dobel.
[Untuk ini saya gak bisa kasih screenshot karena program tersebut sudah saya unistall]

1. Buka Control Panel > Unistall Program

2. Cari Program yang dobel, misalkan : "Micorsoft Visual C++ 2005 Redistributable" 2.69mb dengan "Micorsoft Visual C++ 2005 Redistributable" 500kb

3. Hapus salah satu Program tersebut [Hapus Program yang SIZE nya lebih kecil, kemungkinan itu adalah Virus]

4. Restart Komputer dan Coba Aplikasi yang CRASH. Apakah masih Crash atau Tidak ??

[Rata - Rata program yang ngebikin Crash adalah Program yang berhubungan dengan System] dan [Gak semua Program yang lebih kecil adalah Virus]

* Cara ketiga

Cara sangat mudah yaitu dengan Install Ulang Windows 7 nya

Silakan Comment, berhasil atau tidak.
Saya sendiri menggunakan Cara kedua dan berhasil.

2 komentar:

Azwin Amirin Fidra mengatakan... Reply Comment

cara hapusnya kayak mana ???

Unknown mengatakan... Reply Comment

gan emang Micorsoft Visual C++ 2005 Redistributable kegunaan nya buat apa???
please bales.....

Posting Komentar